Para Pencari Tuhan Jilid 7 Bikin Ramadan Kamu Makin Istimewa

SCTV Fevers,

Alhamdulillah.. Sebentar lagi kita kembali berjumpa dengan bulan Ramadan, semoga kita bisa meraih berkah sebanyak-banyak di bulan suci kali ini. Seperti biasa, SCTV kembali menemani teman-teman dengan sinetron-sinetron religi penuh makna seperti Para Pencari Tuhan Jilid 7, Pengen Jadi Orang Bener Tingkat 2, Semprul Mengejar Surga, Kami Rindu Ayah, dan Emak Ijah Pengen ke Mekah. Selain sinetron, SCTV juga punya program kuliah singkat dan konser musik Gema Ramadan.

Sebagai pembuka, kami ingin share sinopsis singkat tentang apa yang akan terjadi di sinetron religi PPT jilid 7, yuk kita simak bersama:

Kampung Kincir melakukan pemilihan Ketua RW baru, karena kondisi kejiwaan Pak Idrus yang tidak memungkinkan. Sebagian warga menganggap Pak Idrus mengalami gangguan jiwa. Jadi, tidak mungkin kredibel untuk melayani warga. Pak RW dan Bu RW tentu saja menolak anggapan tersebut, tapi saksi Pak RT dan Bendahara justru menyudutkan Pak RW. Mereka sendiri ingin mengambil alih kepemimpinan RW. Maka Pak Idrus yang sebenarnya mengalami stress biasa, dikatakan mengalami gangguan jiwa. Bendahara dan Pak RT pun mengajukan diri menjadi calon ketua RW bersama calon – calon yang lain.

Sementara itu Bang Jack kadatangan cucunya, anak dari salah satu keponakannya. Dia seorang gadis ABG bernama DIFA. Yang dititipkan orangtuanya untuk mengaji di mushola Bang Jack, gadis ini tidak menyukai lingkungan barunya yang dianggap kampungan dan membosankan. Difa kemudian banyak melakukan provokasi terhadap Bang Jack, Mushola, danWarga Kampung Kincir yang kebanyakan petani, untuk mempunyai gaya hidup yang lebih modern bahkan, Difa, yang pandai bergaul ini berhasil membujuk para petani untuk membuat grup Facebook.

Karir Chelsea, Barong, dan Juki sedang mengalami puncaknya sebagai artis. Chelsea masih berumahtangga dengan Marni, Barong menjalani keluarga baru dengan Dara, sedangkan Juki masih tinggal dengan Mak Juki dan Bang Uyan orang tua tirinya. Chelsea merasa resah ketika mendapat kabar istri Barong sudah mulai hamil, sedangkan istrinya sendiri belum. Pada momen itulah Chelsea merasa sejarahnya akan berakhir. Dia kembali teringat pada ibu kandungnya. Maka dia punya keyakinan bahwa ibu kandungnya masih ada.

Dan… memang perempuan itu masih ada. Dia seorang direktur di sebuah perusahaan besar yang saat ini sedang duduk di meja kerjanya memegang tabloid bergambar Chelsea, Barong, dan Juki. Dia melingkari wajah Chelsea dengan spidol merah dan meyakinkan dirinya bahwa Chelsea adalah anaknya.

Keluarga Aya dan Azzam mulai focus dengan program anak, sedangkan hubungan cinta segitiga antara Widya, Bang Jack dan Widya berlanjut ke titik yang lebih tinggi. Kedua lelaki itu sedang mempersiapkan lamaran. Mereka tidak tahu bahwa Widya mulai berubah pikiran karena teringat pada sumpahnya untuk tetap setia pada almarhum suaminya.

Loli sudah menempati rumah kecilnya disudut halaman Pak Jalal. Obsesinya terhadap Pak Jalal masih berlanjut bahkan dengan modus operandi yang semakin cerdik, apalagi mantan pembantu Pak Jalal kembali masuk dalam kehidupan keluarga Pak Jalal.

Ustadz Ferry sedang menyelesaikan proyek besarnya untuk menerbitkan Buku Agama dengan Azzam. Setelah diterbitkan dan dipasarkan, beberapa minggu kemudian Haifa sempat membaca buku itu dan menemukan kesalahan kecil pada penulisan sebuah Ayat. Bagi ustadz Ferry, kesalahan sekecil apapun jika menyangkut ayat al-Qur’an berakibat fatal. Maka, demi menjaga agama ini Azzam memutuskan untuk menarik kembali seluruh buku yang sudah dipasarkan untuk direvisi kembali. Kesalahan kecil ini mengakibatkan kerugian besar pada perusahaan Azzam. Ustadz Ferry merasa sangat bersalah telah membuat bangkrut perusahaan adik iparnya. Sang ustadzpun stress, sensitif, dan jadi gampang naik darah.

Di kehidupan lain, Asrul kini menjadi tukang bekam. Ilmu ini dia peroleh ketika sedang melaksanakan ibadah Haji. Tapi bukan hal yang mudah untuk menawarkan pengobatan alternative itu kepada orang lain, apalagi dengan cara pengobatannya yang terlihat mengerikan. Sementara Udin, sedang sibuk dengan dilemanya ketika menemukan uang Pak Jalal yang ternyata nyangkut di atas plafon. Apakah dia akan mengembalikan uang itu ke Pak Jalal, atau justru dia simpan untuk dirinya?

Nah, makin penasaran kan? Makanya jangan sampe ketinggalan episode Para Pencari Tuhan Jilid 7, mulai tanggal 9 Juli 2013 jam 3 pagi menemani santap sahur kamu di hari pertama bulan Ramadan 🙂

Salam SCTV.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s